Jenis Tes yang Diperiksa:

  • Marijuana

Informasi Penting:

Persiapan : Tidak perlu persiapan khusus
Spesimen : Urine
Hasil : Kurang dari 1 jam

Marijuana

Rp 200.000

Pemeriksaan untuk mendeteksi kandungan THC, bahan aktif Marijuana dalam urine.

Kategori: ,

Deskripsi

Adalah pemeriksaan untuk mendeteksi adanya kandungan bahan Marijuana (Cannabinoid) dalam urine.

Pemeriksaan urine ini selain dapat mendeteksi Marijuana (delta-9-tetrahydrocannabinol), juga metabolitnya, misalnya THC (Tetrahydrocannabinol, bahan aktif di dalam Marijuana).

 Hasil tes bervariasi tergantung umur, jenis kelamin, dan riwayat kesehatan. Hasil positif menandakan adanya penggunaan Marijuana. Hasil tes positif bila kandungan THC di dalam sampel urine lebih dari 50 ng/mL. Hasil tes positif memerlukan konfirmasi tes untuk meyakinkan hasil tersebut bukan karena pengaruh obat atau zat lain.

Jika hasil tes negatif, dapat berarti memang yang bersangkutan tidak pernah menggunakan Marijuana, atau kadar THC di bawah batas deteksi alat.

Tes urine ini tidak dapat menunjukkan kapan terakhir marijuana dikonsumsi, karena THC dapat masih berada dalam tubuh bahkan setelah penghentian penggunaannya. THC masih tertinggal di dalam tubuh setelah 10 hari pada pengguna jarang. Pada pengguna Marijuana yang sering, THC masih bertahan dalam tubuh selama 2 – 4 minggu, dan lebih dari sebulan pada pengguna yang lebih sering.

0341 368 399
atau
0813 3213 1771 (whatsapp, line)
Jam Operasional:
Senin - Jumat (07.00 - 20.00 WIB)
Sabtu (07.00 - 16.00)